Perbedaan Karyawan dan Pengusaha

APA SIH BEDANYA ANTARA KARYAWAN DAN PENGUSAHA???

Perbedaan antara karyawan dan pengusaha? Mungkin sebagian kita bertanya-tanya apakah perbedaannya? Dibawah ini adalah sedikit garis besar perbedaan antara karyawan dan pengusaha.
Perbedaan antara pengusaha dan karyawan yang pertama adalah waktu. Bila karyawan terikat oleh waktu di mana pagi hari karyawan sudah harus ada di kantor dan bekerja dengan jam kerja yang ditentukan maka berbeda dengan pengusaha, pengusaha dapat mengatur jam kerjanya sendiri.
Perbedaan antara karyawan dan pengusaha berikutnya adalah, karyawan bekerja untuk orang lain, untuk atasan / untuk perusahaan, sedangkan pengusaha bekerja untuk dirinya sendiri di mana pengusaha akan memikirkan usahanya maju berkembang besar dan dapat membuka lapangan kerja untuk dapat menghidupi banyak karyawan.
Sebesar-besarnya perusahaan tempat karyawan bekerja bukanlah milik karyawan tersebut dan karyawan tersebut bukanlah bos pemilik usaha tersebut. Tetapi, sekecil-kecilnya usaha yang dimiliki oleh seorang pengusaha, maka pengusaha itu sendiri adalah bosnya.
Hasil gambar untuk perbedaan antara karyawan dan pengusaha
Perbedaan karyawan dan pengusaha berikutnya adalah penghasilan. Jika karyawan biasanya mendapatkan pendapatan atau gaji perbulan dan dapat ditentukan jumlahnya, maka penghasilan pengusaha tidak dapat dipastikan baik dari segi jumlah dan waktu kapan mendapatkannya, bisa dalam kurun waktu harian, mingguan, dll.
Perbedaan berikutnya antara karyawan dan pengusaha adalah rasa bersyukur terhadap penghasilan yang diterima. Karyawan akan berucap syukur saat menerima gaji di akhir bulan, dan pengusaha akan lebih sering berucap syukur saat usahanya atau barang dagangannya laku terjual.

One thought on “APA SIH BEDANYA ANTARA KARYAWAN DAN PENGUSAHA???”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *